Minggu, 24 Desember 2017

I Am Nurse….-Mungkinkah?

Mungkinkah?


Akhirnya pagi itu aku dihukum timdis karena tumpeng yang aku bawa mereka bilang nggak sesuai, padahal aku rasa itu akal akalan mereka aja cari korban, untung waktu SMA aku udah sering dimarahin kaka di paskibra jadi ya biasa aja kalau cuman dibentak doang selama mereka nggak main fisik its oke buat aku maju kedepan buat mereka omelin .

Hari itu merupakan hari terakhir kami PPA tak ku sangka aku bisa menjadi salah satu peserta terbaik sama seperti waktu masta sebelumnya, 2 kali berturut turut menjadi peserta terbaik sungguh aneh memang, aku tidak pernah melihat dia lagi dan hari itu aku bertemu dia diparkiran saat aku mengambil kamera ku yang aku taruh dijok motorku, aku mengajaknya untuk ikut foto bareng sama temen temen yang lain tp dia hanya tersenyum dan memilih untuk pulang, ntah lah aku sedikit kecewa.

085617092xxx
“Thitaa”
Tiba tiba ada nomer yang tak dikenal masuk ntah lah setelah PPA aku pernah berharap Radit sms aku, tapi malah nomer nomer yang semakin gak jelas yang masuk ke inbox ku, sepertinya kata orang itu benar tentang Love at the first sight,  bodohhh hahahaha

Replay 
“siapa yaa ?”

085617092xxx
“Raditya”

Hahh apa yang aku bayangin barusan ternyata benar, Allah memang baik banget selalu dengan cepat mendengar semua yang aku inginkan, ntah lah kenapa aku senang ngelihat Radit sms aku.

 Replay 
“ohh mbobot temennya Retna itu toh :p”

 aku sedikit meledeknya kata Retna dia itu waktu SMA emg mbobot panggilannya karena dia dulunya bertumbuh gendut.
Radit semakin sering sms aku dan menunjukan semua perhatiannya untukku, aku tau itu merupakan awal dari rasa ini semakin ingin bersamanya.

Akhirnya tepat pada tanggal 17 september 2011 pukul 19:02;36 dia menyatakan perasaannya pada ku , aku rasa itu terlalu cepat memang lalu aku bertanya padanya

“kenapa milih aku, kan selama PPA banyak cwek cwek yang lebih cantik , kenapa gak ngedeketin yang lainnya dulu”
“Ya kalau boleh jujur ya, sebenernya banyak cewek yang selama ini agak  dekat sama aku tapi tak pikir pikir kenpa kok Cuma ada akmu itupun baru ketemu 5 hari ketemu kamu, ni bukan gombal lo, haha, kalo kamu kandos pundi ?”

Dengan logat jawanya aku lucu aja denger dia ngomong gitu, yeahh yang aku tau pasti ternyata perasaan aku gak pernah salah sama orang, hahahahaha
Aku menerimanya karena aku fikir dari semua yang kulihat dia merupakan cowok jawa yang kalem dan bertutur kata baik, dan aku tambah terkesima padanya ketika dia ngomong sama Retna tentang pacaran orang sekarang ini, dia bilang kebanyakan orang sekarang hanya mementingkan nafsu tapi pacaran itu yang terpenting saling menyayangi dan tidak perlu menggunakan nafsu itu juga tetep bakalan awet”.  Aku fikir Radit memang sosok yang pantes bersama ku.
Baru beberapa hari jadian ehh dikampus waktu itu ngadain kegiatan wajibnya untuk semua mahasiswa baru yaitu ngadain yang namanya Baitul Aqrom jadi waktu itu semua mahasiswa baru bergilir untuk masuk semacam kayak pesantren gitu atau orang kampus ku bilang Sobron selama 4 hari waktu bener bener kayak hidup dipesantrenlah satu kamar ada 20 orang lebih, nggak boleh bawa hp dan nggak boleh bawa bawa alat elektronik lainnya, akupun akhirnya nyobron selama 4 hari gak ketemu Radit deh, tapi gak papa sihh aku belum terlalu mikirin semuanya, untungnya aku selalu sama Retna terus, bersama anak kedokteran lainnya kita belajar dipesantren itu, sholat tahajud bareng dan hal hal ke agamaan lainnya, ntah ah setiap kali tahajud terselip satu doa ku untuknya, agar hubungan ku nanti selalu baik baik saja sampai ntar Allah jodohin kami berdua.

Empat hari berlalu begitu saja, selesai sudah giliran kami untuk nyobron dan sore itu Radit menjemput ku yang baru pulang sobron dan mengantarkan ku pulang ke asrama, malam itu Radit mengajak ku makan, kangen juga sih nggak ketemu 4 hari ditambah besoknya udah merupakan giliran Radit buat Sobron itu artinya 4 hari lagi kami baru bisa ketemu lagi, lucu juga memang, baru jadian udah dimasukin pesantren aja.

Sebelum Radit pergi Sobron aku nanya ke Radit, aku bilang ke Radit kalau sekarang kan udh kuliah jd bukan ank SMA lagi yang bisa seenaknya ganti ganti pacar mungkin, emang kamu udh yakin sama aku, kalau nanti bakal sama aku terus apalagi kuliah kita kan mash 4 tahun lagi...
“iyaa sayang, tapi kayaknya aku udah mantep kok, kalau ntar ada masalah kita bisa selesaiin semuanya bareng bareng insyaallah kita bisa bertahan kok yank sampe 4 tahun kedepan, sampe jumpa 4 hari lagi, dah sayang “
Jawaban Radit cukup menenangkan jiwa untuk ku, ntah lah apa yang terjadi nanti
Hari hari berlalu sangat indah untuk ku, semacam ada semangat tersendiri untuk pergi kekampus dan belajar dikelas, walaupun aku beda prodi sama Radit tapi terkadang kalau jam kuliah kami sama Radit datang menjemput ku buat pergi kekampus bareng, atau ketika aku suntuk saat kuliah siang mendengarkan dosen ngoceh pun terasa ngantuk tapi saat aku ngeliat ke jendela tiba tiba Radit lewat depan kelas ku dan tersenyum pada ku, dan terkadang Retna meledek ku dan bilang “mbombot Ta” dengan ciri khas Retna ketika menyebut nama Radit aku pun terkadang menahan tawa karenanya, setelah Radit berlalu suntuk dan ngantuk ku hilang  seketika serasa kembali semangat mendengarkan celotehan dosen yang ntah kapan berakhirnya....

Itu pertama kalinya aku kesal dengan Radit, waktu itu aku membuat laporan praktikum ilmu dasar keperawatan ku seperti biasanya, Radit menyuruh ku ambil buku yang sudah dia pinjamkan dari mbak Irul kakak kelas dari progdi gizi aku kesal dengannya aku nggak tau jalan tapi masih aja dipaksa buat nyari kos mbak Irul buat ambil tuh buku, aku tau maksud Radit sebenernya baik mau nolongin aku bikin laporan praktikum ku tapi dia nggak tau gara gara aku nyariin tuh mbak Irul waktu aku ilang gitu aja, padahal sore itu bisa ku pake buat cari materi lewat internet saja,  karena nyari mbak Irul akhirnya sampe magrib pun gak ketemu dimana kos nya, padahal Radit tau sendiri aku di tinggal di asrama dan kalau udah magrib gak boleh keluar asrama, akhirnya aku menangis malam itu karena aku gak punya materi buat nulis laporan praktikum ku, aku kesal dengan Radit, Radit berkali kali telpon dan sms tapi tak ku hiraukan dan akhirnya aku memilih mematikan hp ku, aku sadar aku manja banget padahal ini hal spele akhirnya aku kembali menyalakan hp ku dan minta Radit tanggung jawab, bodoh banget aku memang, padahal waktu itu Radit sedang dirumahnya di Magetan dan malam itu udah menunjukan jam 10 malem aku kembali nangis denger Radit maksa pengen balik ke Solo malam itu terus  mau kasih buku yang didalemnya banyak terdapat materi buat bahan laporan ku, aku nggak tega kalau Radit harus pulang malam itu, terus aku bilang ke Radit kalau dia tetep maksa pulang ke Solo malem itu aku nggak mau sama dia lagi, akhirnya Radit nggak jadi pulang kesolo,  Radit dewasa banget buat ku malem itu dia bener bener tanggung jawab bantuin aku nyelesaiin laporan ku, dia mendiktikan kata demi kata yang dia baca dibukunya dan aku sambil sesegukan menulis apa yang Radit bacakan jaman kuliah semester 1 seperti ini laporan praktikum wajib ditulis tangan dan terkadang hal ini sering membuat ku tambah kesal karena memang aku tidak terlalu bagus dalam hal menulis tangan, sesekali Radit meledek ku agar aku tertawa, “beb, ntar kalau udah married hal kayak gini diceritain ke anak kita pasti kamu diketawain anak kamu sendiri hii Momy dulu pernah nulis laporan protein sambil nangis terus akhirnya minta dektiin juga materinya sama Dady” aku yang sehabis nangis sambil nulis cuman bisa ketawa denger celotehan Radit ditelpon, “apaan sih yang kamu alay banget pake bilang Momy Dady segala kaya orang udah bener nikah aja” Radit cuman tertawa dan kembali mulai mendiktikan materi praktikum yang ku butuhkan, aku emang malu maluin banget dehh, kenapa harus nangis segala ujung ujungnya juga tetep dibacain Radit materi laporan ku.
Sejak kejadian ini Sering kali Radit meledekku, “suami mana nanti yang nggak ketawa inget istrinya dulu nulis laporan protein sambil nangis, udah didiktiin sambil nulis masih tetep aja nangis”
“bebehh ihh” itulah panggilan kesayangan ku ke Radit begitu pula ketika Radit memanggil ku, atau sering kali aku memanggil Radit dengan sebutan Dady dan Radit memanggilku Momy, Dady sayang Momy selamanya, aku suka mendengar kata kata itu dari Radit, walau terkadang sedikit jijik sekaligus lucu kami berdua nggak ada bedanya dengan anak alay lainnya diluar sana yang sedang kasmaran  yang baru berandai andai seolah olah suatu hari nanti anak anak kami akan memanggil kami seperti itu. 
thita-putri-zahrofi-mungkinkah



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : I Am Nurse….-Mungkinkah?

0 komentar:

Posting Komentar